BAGAIMANA CARA LINK EXCHANGE YANG MENGUNTUNGKAN?


Hai para surfer mania, jika anda sebagai blogger sejati, pastinya anda mengetahui apa itu link exchange atau juga bisa disebut dengan bertukar link. Akan tetapi link exchange yang seperti apakah yang menguntungkan bagi blog anda? Mari kita simak tips berikut.

Tips ini saya kutip dari salah satu ebook "kiat promosi blog" yang bisa anda download di 4shared. Berikut sedikit ulasannya :

Untuk promosi blog, Seorang blogger terbagi menjadi dua, yaitu blogger pemula (Baru atau newbie) dan blogger senior (lama).

Tips Untuk Blogger baru :

1. Cari blog yang sudah terkenal yang mempunyai ranking terbaik, selain meninggalkan sebuah jejak hal ini akan membuat blog anda terindex oleh search engine (istilahnya nebeng beken).

2. Saling bertukar link dengan sesama new blogger tidak hanya membuat blog anda dikenal, akan tetapi sebagai media pengingat alamat blog yang pernah dikunjungi.

3. Jangan pernah punya perasaan buruk, dendam, kesal, terhina jika tidak di link balik. Berfikirlah positif, mungkin saja saat ini si pemilik blog sedang sibuk atu lupa. Percaya lah bahwa si pemilik blog akan meng-link balik ke blog anda.

4. Berikan komentar dengan cara bijak dan lebih halus namun menjanjikan. sebagai contoh, "Artikel blog ini sangat bermutu dan bermanfaat bagi saya, saya akan menyimpan link blog ini pada halaman favorit dan saya pasti akan mengunjungi balik blog ini :)" Cara ini cukup jitu dan membuat pemilik blog merasa dihargai. Dan yang pasti si pemilik akan melakukan hal yang sama terhadap anda.

Tips Untuk Blogger Senior :

1. Bagi para Blogger senior yang sudah mendapatkan nama (terkenal) di internet, berbagilah link dengan blogger baru. kenapa? Karena tanpa dukungan mereka blog anda tak akan berarti apa-apa. dan jika anda tidak mau berbagi, blog anda akan dicap sebagai blog yang pelit. Percuma kan Blog Ranking tinggi tetapi memiliki kesan yang buruk di mata orang lain?.

2. Memang bertukar link dengan blogger baru (rank 0) tidak menguntungkan apa-apa dari segi web-page rank dan malah hanya menguntungkan blogger baru saja. tetapi ingat dalam hal lain blo anda akan terus dikunjungi dan diingat oleh blogger baru. Alasannya simpel, mereka merasa dihargai dan diperhatikan serta memberikan kesan positif.

3. Jangan merasa kesal dengan ulah blogger baru. Maklumi saja mereka masih pemula(seperti saya sendiri) mungkin perlu waktu banyak untuk belajar tata cara blogging, meningkatkan pengunjung, membuat blog terkenal dan lain sebagainya. Coba anda renungkan kembali ketika anda baru membuat sebuah blog dan memulai mempromosikan blog baru anda, Saya pikir anda pasti melakukan hal yang sama dengan blogger baru saat ini. iya kan? hehe :).

Dan untuk keduanya (Blogger baru dan lama) jangan sesekali melakukan suatu kecurangan dalam melakukan link exchange. kecurangan seperti :

1. Menaruh banner / link exchange tidak pada home page.
2. Menaruh link pada blog yang berbeda, yang memang disediakan untuk mengumpulkan banner / link exchange, dan blog tersebut ditaruh di top menu sehingga seolah-olah berupa menu pada blog tersebut.
3. Menaruh banner / link pada homepage namun script ditambah dengan script “ no follow “ sehingga banner link exchange tersebut sama sekali tidak berarti backlink.
4. Dan masih banyak lagi..

INGAT!!! "The Truth is the beginning of a success" Kebenaran adalah awal sebuah kesuksesan. Jadi janganlah sesekali anda berlaku curang dalam melakukan sesuatu.

OK. SALAM SUKSES !!!



8 Responses
  1. Unknown Says:

    halow sahabat...semoga sehat slalu


  2. Anonim Says:

    Info yang menarik dan bermanfaat!


  3. widodo dc Says:

    anda sendiri tidak menempatkan link xchange pada homepage melainkan pada postingan...


  4. MaeL Says:

    @widodo : sory ya bro, silahkan cek aja sendiri home, pasti ada link, semua page blog ini memuat link teman, saya ga pernah curang tuh


  5. Mantap nih infonya....Thanks ya....berguna banget dah buatku....


  6. MMufidLuthfi Says:

    thnks sobat tips dan sarannya !!!


  7. Saya masih pemula. Bantu donk... Tanks buat infonya


  8. eko rosandi Says:

    makasih buat infonya gan, sangat menguntungkan dan bermanfaat juga buat ane, mampir juga di blog ane yang masih baru yah gan http://erosandi.blogspot.com


Posting Komentar

Sign by Danasoft - Get Your Free Sign

  • Related Websites

    Followers

    Text Link Ads
    Protected by Copyscape Unique Content Checker