BAGAIMANA CARA MENULIS ARTIKEL YANG BERMANFAAT SECARA BERKALA?


Hai para surfer mania! kali ini saya akan mencoba sharing kepada penjelajah internet yang memiliki hobby nge-blog seperti saya. Mungkin sudah tidak asing lagi jika anda melihat suatu blog dengan suatu tampilan template yang indah dengan berbagai macam desain. Akan tetapi, suatu blog tersebut tidak sempurna jika tidak didampingi dengan artikel menarik yang berisi informasi yang berguna bagi para surfer internet. Mungkin anda berfikir, menulis saja mudah. Akan tetapi bagaimana jika anda dituntut menulis artikel bermanfaat untuk blog anda secara berkala? saya yakin anda memiliki masalah yang sama dengan saya sebagai blogger. Yaitu sering kehabisan ide untuk menulis artikel.

Nah disini, saya akan mencoba sharing dengan para surfer bagaimana mencari atau mendapatkan sebuah ide yang bisa anda kembangkan menjadi sebuah artikel yang berguna bagi blog anda. Berikut tipsnya :

1. Tentukan tema. dengan menentukan tema, pikiran anda akan berusaha mengembangkan sebuah tema tersebut menjadi beberapa kumpulan kalimat, dan beberapa paragaraf, dan akhirnya menjadi sebuah artikel.

2. Catat suatu ide yang terlintas dipikiran anda. Seringkali manusia lupa dengan sebuah ide brilian yang terlintas hanya sesaat dipikirannya. Bisa jadi pikiran sesaat itu bisa dikembangkan menjadi sebuah informasi yang berguna. Maka dari itu, segeralah catat ide tersebut di catatan anda.

3. Cari inspirasi dari "Tetangga". Maksud saya "Tetangga" disini adalah blog atau website orang. Kita sebagai blogger tidak sendirian. Banyak milyaran blogger yang melalu-lintas di dunia maya. Oleh karena itu carilah inspirasi dari artikel blog lain. Kemudian anda kembangkan menjadi sebuah artikel baru yang berbeda. Meskipun inspirasi anda dari blog orang lain, tetapi anda sudah memiliki usaha untuk mengembangkan menjadi artikel baru. Sehingga artikel anda adalah artikel asli.

4. Gali ilmu bidang yang akan anda tulis. Misalnya anda menyukai bidang tentang blog. Maka pelajarilah hal-hal yang penting mengenai blog. Lalu tulis di blog anda. Lalu pelajari kembali tentang blog, lalu tulis kembali di blog anda. Dan seterusnya. Saya yakin jika anda konsisten melakukannya. Dijamin Blog anda akan penuh artikel bermanfaat hanya dalam satu bulan saja. Dan otomatis pengunjung pun akan berkunjung ke blog anda secara otomatis.

Ok mungkin itu sedikit tips dari saya. Tips itu saya tulis berdasarkan pengalaman saya. Saya blogger yang masih newbie sangat terkesan apabila anda blogger senior mau sharing dengan saya mengenai tata cara penulisan artikel bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar untuk saran dan kritiknya.


SUKSES BLOGGER INDONESIA !



0 Responses

Posting Komentar

Sign by Danasoft - Get Your Free Sign

  • Related Websites

    Followers

    Text Link Ads
    Protected by Copyscape Unique Content Checker