CARA MEMASANG FLAG COUNTER PADA BLOG

Pada artikel kali ini akan membahas bagaimana cara memasang Flag Counter pada blog. sebelumnya, apakah anda tahu apa Flag counter itu? Flag counter adalah sebuah aplikasi yang berfungsi mendeteksi berapa jumlah pengunjung yang datang ke blog anda dan berasal darimana dengan menunjukan bendera sebuah negara tertentu. contoh Flag Counter itu seperti dibawah ini :



OK. Langsung saja kita mulai cara untuk memasang aplikasi Flag counter pada blog anda. Berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Kunjungi web Flag Counter, Klik disini.

2. Lalu pada kolom "CREATE YOUR FREE FLAG COUNTER", atur flag counter sesuai dengan selera anda. Ada beberapa opsi yaitu :
Maximum Flags to Show (Jumlah bendera maximum yang anda inginkan untuk ditampilkan)
Columns of Flags (Jumlah Kolom maximum yang ingin anda tampilkan)
Label on Top of Counter (Judul untuk Flag Counter anda)
Background Color # (Setting warna background Flag Counter)
Text Color # (setting warna text pada Flag Counter)
Border Color # (setting warna pada garis tepi Flag Counter)
Lalu, Klik "GET YOUR FLAG COUNTER"

3. Selanjutnya, pada page "Here's the HTML code for your new Flag Counter..." copy kode HTML yang tersedia. Karena akan memasang Flag Counter di blog, maka copy kode HTML untuk website.

4. Log in pada blogger untuk membuka blog anda. lalu pilih tata letak atau layout. Lalu pilih Elemen halaman atau Page element. Lalu klik tambah Gadget atau add Gadget, lalu pilih opsi HTML/JAVA SCRIPTS setelah itu paste kode HTML Flag Counter yang anda dapatkan tadi. Klik OK dan Save.

Apabila anda sudah mencapai tahap ini, berarti anda berhasil memasang aplikasi Flag Counter pada website atau blog anda. untuk terihat berfungsi, tingkatkan traffic atau pengunjung webblog anda. Tunggu tips meningkatkan traffic pada blog di blog ini.


0 Responses

Posting Komentar

Sign by Danasoft - Get Your Free Sign

  • Related Websites

    Followers

    Text Link Ads
    Protected by Copyscape Unique Content Checker