CARA MEMASANG SHOUTMIX PADA BLOG ANDA

Artikel kali ini membahas tentang Shoutmix. Apa itu Shoutmix? shoutmix adalah sebuah aplikasi chating yang dipakai pada blog atau website pada umumnya. Contoh seperti di bawah ini :



Atau untuk contoh pada blog ini anda bisa lihat dibawah tulisan "BUKU TAMU" pada blog ini.

Apa fungsi dari Shoutmix itu sendiri? Fungsinya yaitu anda sebagai blogger bisa berkomunikasi secara online dengan para blogger lainnya, atau istilahnya Chating.
Tidak hanya itu, anda dapat mengetahui darimana "Tamu" anda berasal, karena Shoutmix memasang link si-"Tamu" pada nama si-"Tamu" tersebut. Jadi anda bisa melakukan kunjungan balik dengan mudah.

Ok, Langsung saja kita masuk ke tahapan memasang Shoutmix Pada blog anda. Ikutilah cara-cara berikut ini :

1. Pertama Klik DISINI

2. Setelah itu Klik Kata "CREATE SHOUTBOX"

3. Pada tahap selanjutnya, Terlihat gambar seperti di bawah ini





Ada 5 kotak yang harus diisi, isilah ke-5 kotak tersebut secara benar. Lalu beri tanda tik pada "I have read and agree to the Terms of Service" lalu Continue.

4. Setelah itu anda sudah bisa bisa mendapatkan Kode HTML Shoutmix untuk dipasang di blog anda. klik kata "GET CODES"


5. Copy kode HTML nya pada generate codes. setelah itu anda log in pada blog anda. Klik Dasbord - Tata Letak - Elemen Laman. Lalu anda klik tambah gadget atau add gadget dan pilih opsi HTML/Javascripts. paste Kode HTML yang tadi anda copy sebelumnya. klik OK dan Save.

apabila anda telah berhasil melewati tahap 5, Selamat! anda sudah bisa mengaktifkan aplikasi Shoutmix di blog anda! Mulailah berkomunikasi dengan para blogger lainnya!


0 Responses

Posting Komentar

Sign by Danasoft - Get Your Free Sign

  • Related Websites

    Followers

    Text Link Ads
    Protected by Copyscape Unique Content Checker